Selasa, 31 Maret 2009

Ada Musibah, Parpol Serba Salah

Slawi - Hidayat Nur Wahid meminta partai politik tidak perlu terpengaruh oleh komentar segelintir pihak yang menganggap bahwa kepedulian yang diberikan dalam membantu korban bencana sebagai aji mumpung.

"Silakan bantu korban bencana, jangan pedulikan komentar orang. Tidak ada hukum dan aturan yang dilanggar," kata Hidayat di Slawi, Jawa Tengah, Sabtu (28/3).

Hidayat menambahkan, posisi parpol serba salah. Kalau tidak datang membantu pasti disalahkan banyak pihak karena dianggap tidak peduli pada masyarakat yang kena bencana. Datang juga disalahkan karena dianggap hanya mencari simpati saja.

"Biarkan masyarakat yang menilai. Saya kira masyarakat tidak bodoh. Mereka tahu mana partai yang benar-benar peduli dan mana yang datang menjelang pemilu saja," katanya.

Untuk itu Hidayat menegaskan agar parpol tidak ragu dalam membantu masyarakat yang menjadi korban bencana. "Jangan pedulikan orang-orang yang berkomentar miring. Karena mereka juga yang akan berkomentar paling miring kalau partai tidak datang membantu," ujarnya.

Dalam kesempatan kampanye terbuka di Lapangan Dukuh Salam, Slawi, Hidayat mengajak peserta kampanye mendoakan korban bencana Situ Gintung.

"Semoga saudara-saudara kita yang meninggal dalam bencana di Situ Gintung menjadi syuhada, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Sementara untuk korban luka segera diberi kesembuhan. Dan untuk yang kehilangan harta benda, semoga Allah segera menggantikannya dengan yang lebih baik," pungkasnya.

Sumber : inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar